Refleksi

Mimpi

Satu kata berwujud dan berupa. Mau jadi orang yang berguna, bisa membanggakan. Tidak menyusahkan orang lain. 

Kalau dunia ini kecil, lalu ... masalah ada pada mimpimu yang terlalu besar. Memiliki mimpi itu bukan masalah. Tidak masalah. Namun, yang paling penting itu aksi. Aksi nyata bentuk cinta kita kepada Sang Pencipta. Jangankan mimpi, Surga insyaa Allah jadi jaminan. Paham?

Aku mau ini 
Aku mau itu
Aku mau ke sana
Aku mau ke situ

Boleh! Sangat boleh. Yang tidak boleh itu, ketika kamu terlalu berambisi. Selanjutnya ... kamu lupa, jikalau Allah yang harus kau pentingkan dahulu. Boleh! Ungkapkan semua mimpi indahmu itu. Boleh! Minta kepada Allah. Insyaa Allah, akan diberi. Kuncinya usaha, doa, sisanya ... tawakal.





-Yani•Nara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku, Pendosa Ulung

(12) Cerita Yang Baru